10 Cara Jitu Memulai Bisnis Properti Dengan Tidak Modal Untuk Yang Belajar

  • May 16, 2020

Semakin Anda memahami apa yang masyarakat wilayah Anda butuhkan, semakin besar peluang bisnis properti Anda untuk sukses dan berkembang. Untuk mendapatkan properti yang mau dijual, yang pertama Anda harus rajin mengunjungi lokasi perumahan dan pameran – pameran properti yang kadang – kadang berlangsung di wilayah terdekat Anda.

Jadi itulah poin-poin penting dalam memulai bisnis properti yang harus Anda perhatikan. Sebuah kesuksesan tidak di dapat dari hal instan, ada beberapa tahapan yang harus Anda lalui. Seberat apapun rintangan yang di hadapi, jangan pernah mencoba menyerah. Selalu bekerja keras dari sebuah kegagalan akan menuntun Anda menjadi orang yang sukses. Dan bisnis properti inilah jalan pembuka yang bisa Anda coba untuk sebuah bisnis yang menguntungkan. Anda juga harus terus memperhatikan masyarakat sekitar yang tinggal di wilayah tersebut. Setiap masyarakat tentu mempunyai pola pikir masing – masing, keadaan ekonominya, bidang pekerjaan mereka, jenis properti seperti apa yang mereka butuhkan dan lain sebagainya.

Tapi setelah mengikuti pelatihan bisnis tanah kavling dari mentor terkenal, ia berhasil menjalankan bisnis tanah kavling yang menguntungkan. Hal tersebut tak terlepas dari ilmu yang sangat berharga yang telah dibagikan kepada para peserta. Jadi berbagai acara workshop atau seminar pelatihan usaha properti harus anda ikuti. Itu karena sebuah investasi yang sangat berharga untuk mendukung kesuksesan bisnis kavling anda.

Cara memulai bisnis tanah kavling dimulai dari langkah sederhana. Anda mencari lokasi lahan tanah yang dijual oleh pemilik dengan kondisi mendadak atau darurat. Misalkan sang penjual membutuhkan dana besar untuk biaya pengobatan. Atau sang pemilik tanah hendak pindah ke daerah lain secepatnya. Maka anda bisa membeli tanah luas tersebut dengan harga yang sedikit murah dari harga pasaran.

Jika anda mempunyai modal uang cukup besar maka anda bisa mencoba memulai bisnis kavling tanah yang sangat menggiurkan untung besar. Bisnis ini sangat gampang dijalankan, tanpa anda takut mengalami kerugian. Kalaupun rusak terkena longsor, kavling tanah tetap masih ada untuk selamanya. Pengembang bisa sedikit berkorban dengan menjualkan rumah yang murah untuk unit awal. Ketika penjualannya sudah mencapai hingga 70% maka biasanya anda sudah balik modal, inilah saat yang tepat untuk meningkatkan harga penjualannya hingga 15%. Trik bisnis properti ini bisa bertahan jika anda memperpanjang program cicilan.

Tips memulai bisnis properti buat pemula selanjutnya ialah kepercayaan atau trust. Kepercayaan pada developer akan sejalan dengan adanya pengalaman. Developer yang bagus akan membangun sebuah ‘estate development’ pada propertinya untuk membantu penghuni sebagai konsumen. Banyak kejadian developer yang cuek terhadap pelanggannya, apartemen sudah dibeli, jalannya dibiarkan rusak-rusak. Kepercayaan bisa dibangun dengan membangun kerjasama dengan sejumlah bank besar. Sudah pasti bank besar melakukan uji kelayakan sebelum menyetujui kerjasama dengan pengembang properti. Kepercayaan juga bisa dibangun menggunakan nama besar dari tokoh masyarakat sebagai komisaris.

Peluang yang Anda dapatkan dengan berusaha di bidang properti ini akan sangat banyak. Kita semua tentu sepakat, Bisnis di bidang properti ini memiliki peluang bisnis yang besar dalam kategori developer dan investasi.

Setiasih

E-mail : admin@akrongvf.org